S0t4's Blog

Hanya Catatan dan Mencoba Untuk Berbagi

Friday, July 22, 2016

Ini Dia Cara Bermain Pokemon GO di Laptop atau Komputer Kesayangan

  Blogger Sejati       Friday, July 22, 2016
Cara Bermain Pokemon GO di Laptop atau Komputer Kesayangan - Akhir-akhir ini game satu ini menjadi sangat populer di kalangan gamer dunia. Ya... Pokemon GO sekarang menjadi primadona baru diantara para gamer pemburu monsters :). Meskipun game ini masih dalam tahap beta tester dan hanya baru dirilis resmi di beberapa negara saja yang menurut Tech Asia ini negara-negara yang resmi sudah bisa mendownload Pokemon GO di google play store : Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Yunani, Greenland, Hungaria, Islandia, Republik Irlandia, Latvia, Lithuania, Luksemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Slovakia, Swedia dan Swiss, Australia, Amerika.

Namun yang memainkan game ini di Indonesia terhitung banyak dengan cara mendownload game ini dari website pihak ketiga penyedia games. Tetapi tidak semua smartphone bisa memainkan game ini. Beberapa syarat untuk memainkan game ini di smartphone diantaranya :
  • Minimal OS harus Kitkat (Android v 4.4).
  • Memiliki fitur GPS, sebab game Pokemon Go sangat tergantung pada fitur GPS yang ada pada smartphone.
  • Memiliki koneksi cepat dan lancar, sebab untuk bermain game Pokemon Go harus disupport koneksi cepat (bisa mengunakan koneksi 3G maupun 4G) atau menggunakan fasilitas WiFi.
  • Memiliki RAM minimal 1 GB.
  • Memiliki minimal resolusi layar HD 720 x 1280 pixels, sebab dengan resolusi layar tinggi pastinya kalitas gambar yang dihasilkan lebih maksimal.
  • Memiliki Resolusi kamera tinggi.
  • Memiliki sensor Gyroscope. Sensor ini berfungsi sebagai pendeteksi suatu gerakan atau suatu grafitasi, dengan kata lain sensor ini dapat mendeteksi suatu gerakan pengunaa smartphone, hal ini sangat dibutuhkan saat bermain game Pokemon Go.
    Bila tidak memiliki sensor gyroscope, kita masih bisa bermain pokemon go tapi kemungkinan besar AR Mode nya tidak akan berfungsi dan tidak bisa menampilkan pokemon dalam backgroud alam nyata.

Nah untuk kamu yang smartphonenya belum memenuhi syarat diatas tenang saja. Kamu bisa beralih memainkan games ini dari Laptop atau PC pribadi.

Cara Bermain Pokemon GO di Komputer atau Laptop

Selain bagi yang belum bisa menggunakan di HPnya, cara ini cocok bagi kamu yang ingin main game ini tapi malas berjalan jalan atau berkeliling. Berikut sedikit tutorial untuk bermain Pokemon GO di Laptop atau PC.
Tetapi untuk bisa berhasil dengan tutorial ini ada syarat minimal PC atau laptopnya untuk aplikasi ini yang diantaranya :
  1. Windows minim pake windows 7.
  2. Ram usahakan minimal 2GB agar tidak macet-macet.
  3. Jaringan WiFi minimal 10Mbps, kalau di bawahnya load GPS agak lama.
Ok langsung saja tutorailnya ya...Silakan terlebih dahulu download kedua aplikasi berikut di komputer kamu :

Setelah semua didownload  silakan ikuti langkah-langkah berikut untuk install di laptop kamu :
  1. Install Nox Apps emulator sampai selesai dan jalankan.
  2. Kalau sudah selesai install, drag (klik terus geser ke layar nox) file apk Pokemon GO, simpan file apk itu di apk folder.
  3. Setelah selesai lanjutkan membuka file manager, cari lokasi apk tersebut kemudian install.
  4. Install apk seperti biasa pada emulator Nox sampai selesai.
  5. Buka aplikasi dan mainkan.

Bagi kamu yang sudah punya akun Pokemon Go di google account, kamu juga bisa membukanya disini sehingga kamu tidak perlu repot mengulangi bermain dari awal lagi. Selain itu kamu juga bisa menikmati sensasi main Pokemon Go keliling dunia tanpa harus jalan-jalan kemanapun yang bisa bikin capek dan kantong kering serta bensin habis :D.


Cara menggunakan GPS di Nox

Pada Nox emulator yang sudah didownload, di bagian kanan ada menu, urutan ke-4 dari atas adalah GPS. Kamu bisa mensetting lokasi di GPS tersebut agar lokasi kamu bisa berubah ubah di negara manapun sesuai selera.

Trik Bermain di Nox
  1. Kemuar dari game lalu close game, terus buka kembali apabila saat bermain terjadi error, atau pokestop tidak bisa memberikan hadiah.
  2. Untuk geser trainer, bisa menggunakan GPS.
  3. Untuk merotasi hadapan trainer bisa menggunakan kursor.
  4. Untuk memutar pokestop, tahan kursor di pokestop kemudian geser kanan atau kiri.
 Selamat Bermain dan berburu monster Pokemon, jangan lupa ambil Poke Ball di Poke Stop ya.... :D




logoblog

Thanks for reading Ini Dia Cara Bermain Pokemon GO di Laptop atau Komputer Kesayangan

Previous
« Prev Post

No comments: