S0t4's Blog

Hanya Catatan dan Mencoba Untuk Berbagi

Saturday, March 19, 2016

Cara Mendapatkan Domain Gratis 1 Tahun dengan Freenom

  Blogger Sejati       Saturday, March 19, 2016
Setelah sekian lama vakum menulis di blog kali ini saya akan kasi tutorial untuk mendapatkan domain secara gratis dari situs website FREENOM.


Apa Itu Freenom?

Freenom adalah situs jasa penyedia layanan beli domain. Istimewanya dari situs freenom ini kalian selain bisa mendapat domain berbayar kamu juga bisa mendapatkan domain GRATIS disini yang gratisnya bisa sampai 12 bulan ...


Fasilitas ini cocok bagi yang belum punya dana untuk beli domain ataupun untuk yang coba-coba bikin website juga bisa. Tapi domain gratis ini juga bisa untuk bisnis lho...

Kalau saya pribadi menggunakan domain gratis ini untuk bisnis Adsense maupun Affiliate dengan website jenis AGC (Automatic Generated contents). Apa itu AGC mungin lain waktu saya akan coba buat artikelnya :) .

Kembali ke Topik... sekarang kita lanjut ke langkah-langkah mendapatkan domainnya ya...


Langkah Mendapat Domain Gratis


Pertama tama yang harus dilakukan adalah langsung buka website FREENOM disini

Setelah itu masukkan nama domain yang ingin diregister terus klik check availability
Setelah itu kalau available akan ada keluar list domain yang free maupun berbayar. Domain free biasanya dengan domain .tk, .ml, .ga, .cf, .gq. Selanjutnya klik "get it now" dan klik Checkout.
Sebelum klik Continue, silakan ubah periode domain tersebut akan digunakan. Untuk FREE maksimal sampai 12 bulan. Selanjutnya klik Continue.
Kalau belum punya account di freenom silakan masukkan alamat emailnya atau langsung login menggunakan account sosial medianya (facebook, G+, Microsoft Live). Atau kalau sudah punya account sebelummnya silakan klik "Click here to login"
Setelah itu selanjutnya klik tombol "Complete Order"
Domain sudah menjadi milik anda sekarang. Cara melihat domain yang sudah diregister silakan klik menu Domains > My Domains
Selesai...


Selanjutnya bagaimana? 

Setelad domain sudah berhasil diregister, kita tinggal melink kan domain tersebut ke HOSTING yang kita punya.

Pada artikel selanjutnya nanti saya akan coba buat artikel mengenai cara melink kan domain gratis kita di FREENOM ke layanan blog gratis BLOGSPOT dengan menset CUSTOM DOMAIN di blogspot.


OK Selamat berburu domain gratis!!




 
logoblog

Thanks for reading Cara Mendapatkan Domain Gratis 1 Tahun dengan Freenom

Previous
« Prev Post

No comments: