S0t4's Blog

Hanya Catatan dan Mencoba Untuk Berbagi

Saturday, September 28, 2013

Trik Membaca Pesan BBM Tanpa Kirim Notifikasi Baca (Read/R) ke Si Pengirim Pesan

  Blogger Sejati       Saturday, September 28, 2013
Seperti yang kita semua tahu, apabila ada pesan sampai dan kita buka pesan tersebut biasanya akan merubah notifikasi dari “D” menjadi “R” dan notifikasi itu juga akan terkirim ke si pengirim pesan. Terkadang ada kalanya kita sedang tidak mau diganggu dengan pesan-pesan BBM baik itu dari bos, rekan kerja, teman atau bahkan pacar. Lalu bagaimana caranya bila kita mau melihat isi pesan tanpa harus mengubah notifikasi “D” ke “R” tersebut ? Jadi seolah-olah kita memang sudah menerima pesannya namun kita bisa beralih bahwa kita belum membaca pesan tersebut.

Berikut ini trik nya :

Pertama, setting dulu chat history di bbm kalian, caranya :
  • Buka BBM
  • Setelah masuk dan terlihat list contact, tekan tombol menu 
  • Pilih option, carilah “save chat history”, lalu ganti “never” menjadi “Mediacard”. Saran saja, Lalu tekan tombol back/save.

Sekarang sebenarnya kalian sudah siap untuk menghindar dari Bos, teman ataupun pacar kalian. Tapi lakukan dulu pengetesan dengan menggunakan BB teman kalian. Minta teman kalian untuk mengirim pesan BBM yang ditujukan ke kalian. Ketika pesan BBM tersebut masuk, jangan langsung buru-buru dibuka pesannya. Biarkan saja dulu.

Sekarang coba buka Aplikasi BBMnya, kalian akan melihat pesan yang belum terbaca dari temanmu tadi. Arahkan cursor ke pengirim tersebut. Tapi JANGAN DIBUKA.
Selanjutnya, tekan Menu, pilih “view chat history”. Lihat tanggal terakhir, dan voila!! Kalian bisa membaca pesan BBM tersebut.

Sebenarnya yang kalian baca adalah history dari chat BBM. Sehingga tidak akan terkirim notifikasi yang berhuruf “R” ke si pengirim.
Apabila kurang yakin, lakukan pengiriman beberapa kali lalu lakukan cara “view chat history” lagi.
Silahkan cek ke BBM pengirim, apakah berubah menjadi “R”? yang tertulis pasti hanya notifikasi “D” yang artinya pesan telah sampai ke penerima, tetapi belum dibaca.

Jadi mulai sekarang, Kalian dengan mudah bisa menghindar dari Bos, rekan kerja ataupun pacar kalian. Dengan alasan “Maaf saya baru baca BBMnya, tadi lagi nyetir” atau “BB saya ketinggalan di dalam tas, gak kedengeran” atau “Kapan kirimnya? oh iya.. masuk kok tapi lagi sibuk dari tadi” , padahal kalian sebenarnya sudah membaca pesan tersebut tetapi tidak diketahui oleh si pengirim.
logoblog

Thanks for reading Trik Membaca Pesan BBM Tanpa Kirim Notifikasi Baca (Read/R) ke Si Pengirim Pesan

Previous
« Prev Post

No comments: